Senin, 25 Januari 2010

Pria & Wanita

Kaum Hawa ternyata lebih religius dibandingkan kaum Adam. Itulah hasil survei teranyar yang dilakukan Pew Research Center. Kaum perempuan ternyata lebih sering berdoa, lebih percaya juga pada Tuhan dalam beragam cara dibandingkan kaum lelaki. Ilmuwan memperkirakan, mungkin sifat keibuan kaum perempuan yang takut mengambil risiko adalah alasannya. Dengan sifat keibuan, seorang perempuan memiliki rasa bahwa ia wajib menanamkan perilaku positif pada anak-anak dan keluarganya yang didapat dari agama atau keyakinannya.

Curhat

Sedangkan kaum lelaki cenderung lebih suka melakukan kegiatan yang berisiko dan percaya bahwa dirinya bisa masuk surga adalah sebuah kemungkinan kecil. Alasan lain adalah perempuan cenderung lebih terbuka dalam berbagi masalah dibanding lelaki. Ini membuat perempuan lebih suka berkonsultasi dengan sesamanya atau rohaniawan yang membuat mereka lebih dekat dengan keyakinannya.

Menurut George H. Gallup, Jr., analis dari organisasi polling Gallup, hasil survei ini tidak terlalu mengejutkan, sebab studi terdahulu yang dilakukan beberapa dasawarsa juga membeberkan fakta yang sama. Survei ini dilakukan dari data rata-rata yang dilakukan tahun 2007 terhadap lebih dari 35.000 orang dewasa di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar